www.musik4us.blogspot.com

Beragam Info Musik Unik & Menarik, Download Lagu Favorit

Rabu, 22 Februari 2017

FESTIVAL MUSIK METAL TERBESAR YANG HARUS KAMU TAHU


Festival Music Metal Yang Harus Kamu Tahu - Dalam event-event seperti inilah kita dapat mengetahui berbagai macam jenis subgenre yang ada pada metal maupun genre keras lainnya. Dan mengetahui berbagai band yang belum pernah kita ketahui sebelumnya. Disini juga kita bebas ber mosh pit ria dengan ribuan penonton. 
Caution : Awas sendal jepit jangan sampai ke injek orang lain, bisa mengakibatkan putus.

BACA JUGA : 
Ini adalah beberapa festival musik yang harus kamu ketahui dan datangi.

1. Rock In Rio



Rock In Rio adalah festival musik berulang yang berasal dari Rio de Janeiro, Brasil. Festival musik ini kemudian bercabang ke beberapa lokasi seperti Lisbon, Madrid dan Las Vegas.
Ini salah satu festival musik terbesar di dunia, dengan 1,5 juta orang menghadiri acara pertama, 700.000 orang menghadiri acara kedua dan keempat, 1,2 juta menghadiri acara ketiga, dan sekitar 350.000 orang orang menghadiri masing-masing tiga event terpisah di Lisbon.

Enam inkarnasi festival di adakan di Rio de Janeiro pada tahun 1985, 1991, 2001, 2011, 2013 dan 2015.
Tujuh inkarnasi festival berada di Lisbon  pada tahun 2004, 2006, 2008, 2010, 2012, 2014, dan 2016.
Tiga inkarnasi festival berada di Madrid pada tahun 2008, 2010 dan 2012.
Dan satu inkarnasi lagi di Las Vegas tahun 2015.
Inkarnasi ketujuh Rio,Brasil akan di selenggarakan dari 15-24 September 2017.

Seorang pengusaha dan pengiklan Brasil, Roberto Medina bertanggung jawab untuk terbentuknya festival ini beserta organisasinya.

2. Rock am Ring dan Rock im Park







Sebuah kombinasi Rock am Ring dan Rock im Park merupakan festival musik terbesar di Jerman dan salah satu yang terbesar di dunia dengan kehadiran gabungan lebih dari 150 ribu orang di tahun 2007.

Rock am Ring Ring dan Rock im Park merupakan dua festival musik metal dan rock yang diadakan setiap tahun di Jerman.
Sementara itu Rock am Ring berlokasi di sebuah pangkalan udara tua yang berada di Mendig. Sedangkan Rock im Park  di Zeppelinfeld  di Nuremberg bagian selatan.

Kedua festival ini biasanya  dianggap sebagai salah satu acara dengan lineup yang identik sama untuk kedua festivalnya.
Semua artisnya tampil satu hari di Mendig, dan hari lainnya tampil di Nuremberg yang keseluruhan acaranya selama 3 hari. Ada pengecualian kecil dimana satu artis akan diumumkan tampil untuk salah satu festival saja. 

BACA JUGA : 

3. Vans Warped Tour




Warped Tour merupakan Traveling Rock Festival yang telah melakukan tour per tahun setiap musim panas di Amerika  sejak tahun 1995.Ini adalah traveling festival musik terbesar dan terpanjang di Amerika Utara.

Pertama Warped Tour berlangsung pada 1995,dan produsen sepatu skateboard Vans menjadi sponsor utama di awal tournya  dan tour keduanya di tahun 1996. Dan menjadi terkenal dengan sebutan Vans Warped Tour. Meskipun Vans terus mejadi sponsor utama dan meminjamkan namanya untuk festival ini, namun sponsor lain juga ada yang ikut berpartisipasi.

Vans Warped Tour awalnya sebagai festival alternatif rock elektrik, tapi pada tahun 1996 mulai fokus pada genre punk rock, dan dikenal sebagai festival punk rock. Namun juga berisi beragam genre musik seperti metal dan hardcore selama bertahun tahun.

4. Sweden Rock Festival


Sweden Rock Festival merupakan festival rock dan metal tahunan yang di selenggarakan di Swedia sejak 6 Juni 1992.
Festival yang fokus di rock dan metal ini juga terkenal karena keragaman genre di tiap event, seperti band rock  Molly Hatchet hingga ke legenda band death metal  Obituary.

Versi pertama dari fetival ini diadakan di Olofstrom, dengan 9 band tampil. Lima tahun ke depan festival ini diadakan di Karlshamn, tapi ini berubah pada tahun 1998. sejak itu festival di adakan di Norje.

Saat festival pertama dimulai tahun 1992, ini menampilkan 9 band yang relatif tidak dikenal,dan acara hanya berlangsung  satu hari. Tahun berikutnya festival ini diperpanjang hingga 2 hari, dan lebih banyak lineup band yang di tambah. Dari tahun 1993-2002 festival terus berlangsung dalam 2 hari.Pada tahun 2000 festival ini pernah diperpanjang hingga 3 hari tapi kembali menjadi 2 hari pada tahun berikutnya.

Dari 2003 hingga 2006 festival berlangsung 3hari dan saat itu telah menjadi tindakan besar dunia rock dan metal. Mulai 2007  festival ini di perpanjang hingga 4 haridan menampilkan sekitar 120 band/artis berbeda.

5. Ultra Music Festival



Ultra Music Festival adalah festival music elektronik outdoor yang berlangsung selama bulan maret di Miami,Florida.
Festival ini didirikan tahun 1999 oleh Russel Faibisch dan Alex Omes.

Ultra Music Festival diadakan di pusat kota Miami di Bayfront Park,yang berlangsung satu hari di tahun 1999-2006, kemudian menjadi dua hari saat akhir pekan tahun 2007-2010.
Sejak 2011, Ultra berlangsung menjadi 3hari di akhir pekan (jumat-minggu) selama bulan Maret.  Pada tahun 2012, terjadi rekor kehadiran 155.000 orang. Dan pada 2013, untuk pertama kalinya dalam sejarah Ultra, festival berlangsung selama 2 minggu berturut-turut menyambut kehadiran 330.000 orang.
Pada tahun 2014, Ultra kembali ke format asli mereka yaitu satu hari di akhir pekan.

Di tahun 2016, Ultra Music Festival menjadi rumah bagi 7 panggung yang memenuhi Bayfront Park, yang meliputi pangguung utama (mainstage), panggung live (ive stage), MegaStructure, Worldwide stage, UMF Radio Stage, Resistance Stage, dan Oasis Stage.
Edisi ke-19 Ultra Music Festival akan berlangsung 24-26 Maret 2017.

6. Rock Hard Festival



Rock Hard Festival (atau Hard Rock Festival) adalah festival musik Heavy Metal yang di selenggarakan dan disponsori oleh Rock Hard Magazine (Majalah Hard Rock). Pertama kali didirikn pada Lichtenfels, Bavaria, Jerman di tahun 1990 secara tidak teratur. Sebagian besar untuk peringatan anniversary majalah yang di selenggarakan setiap tahun di Gelsenkirchen,jerman sejak 2003.

Di festival tahun 2013 awalnya direncanakan untuk ulang tahun ke-20 majalah sebagai event tunggal. Tapi para fans lebih meimilih sebagai The Best Metal Open-Air di Jerman. Festival ini masih di gelar di Amphitheater yang terletak di Rhein-Herne-Kanal, Nordsternpark, Gelsenkirchen,Jerman.
Ampitheater memiliki kapasitas maksimal 7000 orang . Festival ini adalah satu-satunya festival dengan band-band metal internasional.
Sampai-sampai band Kreator membatalkan tampil di Rock im Park demi tampil di event kecil Rock Hard Festival.

7. Hell & Heaven Metal Fest



Hell & Heaven Metal Fest ( H&H, el Hell, atau Festival Hell and Heaven ) adalah festival musik heavy metal open air. Ini berlangsung setiap tahun selama musim gugur atau semi dekat Mexico City,Mexico. Dengan lebih dari 30.000 pengunjung ini menarik penggemar musik metal dari semua subgenre,termasuk thrash metal, black metal, death metal, death metal, power metal, gothic metal, folk metal, dan bahkan metalcore, nu metal, hard rock dari seluruh dunia. 
Festival ini sebagian besar dihadiri oleh khalayak warga Meksiko, tetapi menarik sejumlah besar pengunjung dari Amerika Tengah dan Selatan, serta penggemar dari Eropa dan Asia.

Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 2010 sebagai upaya untuk membuat event musik metal dalam skala besar bagi masyarakat Amerika Latin, yang dikenal setia di Metal untuk penggemar metal eropa. pada tahun 2013,acara telah berkembang di luar batas wilayah ini, dan telah memasukkan lebih dari 60 band Eropa, Amerika Latin, Amerika Utara dan Australia.

H & H telah diadakan pada Maret dan berlangsung selama 2 hari, dimana  festival-goes camp di sebuah lahan perkemahan yang luas di sekitar area festival, fasilitas lengkap, keamanan, P3K, dan akses untuk orang difabilitas/cacat,serta tenda VIP. Dan ada berbagai tempat hiburan meliputi : Skatepark, GUlat, Adu Ayam, Restoran terbuka, dan lainnya.

Acara ini terus menarik nama-nama besar di metal,dengan kedatangan band-band luar negeri.Dan festival ini juga ditujukan untuk manfaat ekonomi masyarakat sekitar dan pariwisata daerah.

BACA JUGA : 
8. Wacken Open Air




Wacken Open Air (W:O:A) adalah festival musik heavy metal terbuka (open air) musim semi. Ini berlangsung setiap tahun di desa kecil Wacken di Schleswig-Holstein, Jerman Utara. Dengan 80.000 pengunjung festival, dan termasuk personil total sekitar 86.000 peserta pada 2011, itu menarik berbagai jenis musik hard rock dan metal.

Festival ini pertama kali diadakan tahun 1990 sebagai event kecil untuk band-band lokal Jerman. W:O:A biasanya diselenggarakan pada awal Agustus dan berlangsung 4 hari. Event ini diangap sebagai festival heavy metal terbesar di dunia.

Festival ini memiliki tradisi, yaitu pada akhir keseluruhan acara (minggu pertama bulan Agustus) dan pada tengah malamnya (malam senin) penjualan tiket telah di buka untuk tahun berikutnya.
Hebatnya , semua 75.000 tiket terjual habis dalam waktu 43 jam di tahun 2014, 12 jam di tahun 2015, dan 23 jam di tahun 2016. Meskipun faktanya bahwa lineup belum diumumkan ( dengan pengecualian dari rumor & headliner ). Harga tiket dasar no-opsional untuk 4hari termasuk berkemah seharga € 180 pada tahun 2016.

Gimana sobat ? Apa tertarik untuk datang ke sana ? Atau tertarik tapi kantong sempit :D

BACA JUGA : 
Share:

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.